Optimasi Blog 2019 dengan Teknik SEO Terbaru

SEO atau bahasa gaulnya Search Engine Optimization berarti sebuat cara untuk mengoptimalkan suatu blog atau website dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh suatu mesin pencari. Disini saya contohkan Google saja. Sebuah blog atau website agar bisa tampil di mesin pencari google harus mengikuti aturan yang sudah anda, atau aturan yang memang harus kita ikuti. Mengapa demikian? Karena sebuah mesin pencari memiliki sebuah Algoritma yang memang di ciptakan untuk menentukan suatu blog mana saja yang memang harus mereka indeks.
Optimasi Blog 2016 dengan Teknik SEO Terbaru
Kita sudah tahu bahwa google memiliki Algoritma yang bermacam-macam, kadang kita harus bisa memprediksi akan seperti apa sebuah algoritma tersebut. Sebulan yang lalu saya pernah melihat ada seorang blogger bertanya kepada karyawan google yang saya lupa namanya dengan pertanyaan "Kapan google akan memperbaharui Algoritma?", dan karyawan google pun menjawab dengan kata yang tidak terlalu panjang, dia hanya menjawab bahwa "kami setiap hari memperbaharui algoritma, dalam waktu 3 bulan bisa sampai puluhan kali kami optimalkan".

Suatu website atau blog yang memiliki peringkat #1 pakar seo di halaman pencarian google dengan kata kunci tertentu berpeluang akan menjadi artis sosmed dan memiliki penghasilan yang lumayan besar. Heee Tapi memang karena seo itu tidak mudah dan tidak sulit juga menjadikan kita harus terus belajar dan memperbaharui ilmu seo kita.

Ilmu seo itu tidak akan selamanya berfungsi dengan baik, kadang di bulan atau tahun ini teknik seo kita sudah benar tapi belum tentu di bulan atau tahun berikutnya. Dan harus anda ketahui bahwa ilmu seo itu tidak seperti ilmu matematika yang dari dulu sampai sekarang 5 + 5 =10 beda jauh dengan seo.

Walau pun SEO itu tidak sama dengan Matematika tapi jangan patah semangat gara-gara kita harus terus update teknik seo kita. Jika saya harus ungkapkan disini, sejak saya mengenal dan mempelajari seo "saya jadi kecanduan dengan makan seo". Hee Mungkin karena saya suka dengan teka-teki dan game, membuat saya makin penasaran saja dengan SEO.

Bagaimana cara optimasi blog kesayangan  Anda? "Yang harus anda lakukan adalah mengingat teknik seo yang sudah anda pelajari, lalu anda gabungkan dengan teknik seo terbaru". Hati-hati dengan teknik seo yang di larang oleh google (black hat seo), optimasi saja halam blog anda (On-Page SEO) lalu isi konten dengan konten yang unik dan bermanfaat jangan lupa siram blog atau website anda dengan Backlink berkualitas. Saya jamin Blog anda Makin SEO dan di sayang Bot Google. HEe

Apa saja yang harus anda lakukan untuk optimasi blog anda? "Kalo menurut saya lebih baik anda pelajari dari optimasi halaman blog anda dulu (on-page seo), jika anda sudah merasa blog anda sudah seo coba langsung ke tahap berikutnya yaitu optimasi website anda dengan teknik off page seo.

Teknik On Page Seo itu apa saja? "Optimasi di halaman blog kita, contoh membuat blog kita cantik dan mudah di akses oleh pengunjung". Blog dengan tampilan unik bisa membuat pengunjung betah, optimasi kecepatan blog kita agar pengunjung lebih nyaman. Optimasi juga konten kita, gunakan link keluar dengan menggunakan tah Nofollow dan Target Blank, dll.

Terus kalo teknik off page seo bagaimana? "Optimasi blog dari luar laman blog kita, contohnya saja seo dengan: promosikan blog kita teman-teman, bisa melalui sosmed semacam Facebook, twitter, Google+ dan masih banyak lagi. Bisa juga dengan mengunjungi blog tetangga dengan cara menanam backlink, dan masih banyak lagi....".

Related Posts